Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuansing Mengikuti Diskusi Daring Optimalisasi Peran dan Fungsi Kehumasan Bawaslu

Teluk Kuantan (29/06/2020) - Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi mengikuti Diskusi Daring mengenai Optimalisasi Peran dan Fungsi Kehumasan Bawaslu Tahun 2020. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Riau tersebut dilaksanakan pada hari senin tanggal 29 Juni 2020 Pukul 15.00 Wib via zoom meeting.

Kegiatan ini diikuti oleh Anggota Bawaslu Provinsi Riau Koordinator Divisi Humas, Kepala Bagian Bawaslu Provinsi Riau yang membidangi Humas, Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Koordinator Divisi Humas Se-Provinsi Riau serta Staf Humas Bawaslu Provinsi Riau dan Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau. Narasumber dalam Forum daring ini diisi oleh tenaga ahli Humas Bawaslu RI Sulastio dan Kasubbag Bawaslu RI Ali Imron.

Dalam Forum daring tersebut  sulastio menyampaikan terkait fungsi Humas sebagai telinga dan suara bagi Bawaslu dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui bebagai media online dan sosial media. Hal ini sebagai salah satu strategi dalam meningkatkan kinerja kehumasan. Humas juga berperan dalam menjaga citra Bawaslu dan menyampaikan informasi mengenai kinerja – kinerja pengawasan.

Agar dapat meningkatkan tugas dan fungsi kehumasan, sulastio menyampaikan Kehumasan harus berevolusi yaitu dengan berperan lebih aktif dalam menyajikan informasi yang bermanfaat bagi publik. “kita dapat menggandeng influencer dalam memaksimalkan penggunaan platform Bawaslu sebagai media informasi, kita juga harus meningkatkan kelebihan teknilogi informasi dengan lebih menguasai teknologi informasi ” jelas sulastio.

Kemudian sulastio menambahkan, untuk meningkatkan kehumasan yaitu humas yang mampu menjual brand yang artinya humas harus mampu menjelaskan kepada publik mengenai Bawaslu dan apa saja yang telah dilakukan dan dihasilkan oleh Bawaslu dalam melakukan pengawasan.

Selanjutnya Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kuantan Singingi Teddy Niswansyah, S.I.Kom yang mengikuti rapat daring tersebut menyampaikan “Kegiatan ini memberi pencerahan kepada Bawaslu Kuansing, kedepan akan kita rencanakan kegiatan-kegiatan kehumasan, selain pemberitaan pengawasan dan bawaslu kuansing tv, nanti kita akan formulasikan humas dengan pengawasan partisipatif dan pojok pengawasan.” Ujar Teddy. ***

Tag
BERITA