Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuansing Mendapatkan Kunjungan Dari Sentra Gakkumdu Bawaslu Provinsi Riau

Teluk Kuantan (13/08/2020) – Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi mendapatkan kunjungan dari Tim Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bawaslu Provinsi Riau. Kunjungan tersebut dilaksanakan pada hari rabu tanggal 12 Agustus 2020 bertempat dikantor sekretariat Bawaslu Kuantan Singingi.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kuansing dan dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Provinsi Riau Amiruddin Sijaya, Kejaksaan Tinggi Provinsi Riau Gusnelly serta Tim Sentra Gakkumdu dari Bawaslu Kuantan Singingi yang tergabung dari Anggota Polres Kuansing dan Kejari Teluk Kuantan.

Kegiatan kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka supervisi dan monitoring Sentra Gakkumdu Provinsi Riau ke Bawaslu Kuansing. Dalam forum tersebut juga membahas terkait persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Kuantan Singingi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi Mardius Adi Saputra, SH dalam sambutanya di forum tersebut mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Sentra Gakkumdu Bawaslu Provinsi Riau ke Bawaslu Kuantan Singingi. “pertama – tama kami (Tim Sentra Gakkumdu Bawaslu Kuansing) mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan dari Tim Sentra Gakkumdu Bawaslu Provinsi Riau dalam mensukseskan Pilkada Serentak di Tahun 2020 dimana Kabupaten Kuantan Singingi adalah salah satu Daerah yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah ” ujar Adi.

Selanjutnya Adi menambahkan dalam forum yang dihadiri oleh tiga Lembaga tersebut yaitu Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan bahwa Sentra Gakkumdu Bawaslu Kuansing sudah di SK  kan pada bulan Februari sebanyak 24 orang anggota, dimana penasehatnya langsung oleh Kajari Teluk Kuantan, Kapolres Kuansing dan Ketua Bawaslu Kuansing.

Pimpinan Bawaslu Provinsi Riau Amiruddin Sijaya yang hadir dalam forum tersebut menyampaikan “bahwa kami dari tim Sentra Gakkumdu Bawaslu Provinsi Riau dalam kunjungan ini hanya ingin langsung bertatap muka dan ingin mengetahui kabar teman – teman dari Sentra Gakkumdu Bawaslu Kuantan Singingi. Dalam forum ini kita juga dapat berbagi dan bertukar informasi mengenai kondisi Pilkada khususnya di Kabupaten Kuantan Singingi ” jelas Amir panggilan akrab Pimpinan Bawaslu Provinsi Riau.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan diskusi  dan berbincang mengenai kegiatan – kegiatan kedepannya yang akan dilaksanakan oleh Tim Sentra Gakkumdu dalam menghadapi Pilkada 2020 agar berjalan dengan Sukses, Demokratis dan Berintegritas. ***  

Tag
BERITA