Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KUANSING MELAKUKAN AUDIENSI DENGAN SEKDA KUANTAN SINGINGI

Teluk kuantan, 18/02/2020 – Ketua Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi melakukan audiensi dengan Sekretaris Daerah Kuansing,  Mardius Adi Saputra, SH dan Sekretaris Daerah Kuantan Singingi DR. Dianto Mampanini membicarakan terkait upaya-upaya pencegahan yang akan di lakukan terkait netralitas ASN dan netralitas pejabat di jajaran Pemerintahan Daerah Kuantan Singingi pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi Tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di rumah dinas Sekda Kuantan Singingi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota Bawaslu Kuansing Ibu Nur Afni, S.Sos, Koordinator Sekretariat Bapak Lukman, S.Pd, Asisten I Bapak Muhjelan, Kabag Umum Bapak Herman Susilo dan Bapak Nasrijal. Bawaslu Kuantan Singingi Menindak lanjuti Surat Edaran Nomor SS 2012/K.Bawaslu/PM.00.00/12/2019 tentang Instruksi Pengawasan Tahapan Pencalonan Pemilihan Tahun 2020 Kepada Bawaslu Daerah yang Melaksanakan Pilkada,

Ketua Bawaslu Kuantan Singingi menyampaikan agar pemerintah daerah Kabupaten Kuantan Singingi untuk mengingatkan ASN dilingkungan Pemda Agar selalu menjaga netralitas sesuai dengan Peraturan yang berlaku. Beliau juga mengingatkan terkait dengan Istri Calon Bupati dan Wakil Bupati yang ASN  yang juga sebagai Ketua Organisasi PKK dan Dekranasda, yang menurut aturan harus cuti diluar tanggungan negara dan mengajukan surat ijin untuk non aktif dalam kepengurusan PKK dan/atau Dekranasda Kepada Ketua PKK dan Ketua Dekranasda yang secara administratif ditembuskan kepada KPU Provinsi dan Kabupaten dan Bawaslu Provinsi dan Kabupaten, kemudian juga membicarakan  penggantian pejabat oleh Kepala Daerah yang melaksanakan PILKADA serentak 2020 sesuai dengan Surat edaran Nomor 273/487/SJ Kemendagri, disamping itu juga membicarakan netralitas Kepala Desa dan Perangkat Desa.

Sekda Kuantan Singingi menyambut baik dan akan melakukan  sosialisasi ke jajaran ASN dan Kepala Desa dimana Narasumbernya dari unsur Sentra Gakumdu Bawaslu Kuansing. Sekretaris Daerah Kuansing dan Ketua Bawaslu Kuansing berkomitmen dalam Pilkada Kuansing 2020 ini untuk menjaga Netralitas ASN dan Kepala Desa di Kabupaten Kuantan Singingi.

#Humasbawaslukuansing

Tag
BERITA