Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuansing Lantik 45 Anggota Panwaslu Kecamatan Pemilu 2024 Se Kuansing

Teluk Kuantan (29/10/2022) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi melantik 45 orang Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se - Kabupaten Kuantan Singingi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu (29/10/2022) bertempat di ballroom hotel angela, Teluk Kuantan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Bapak Suhardiman Amby, Waka 1 DPRD Kabupaten Kuantan Singingi Bapak Jufrizal, Pimpinan Bawaslu Provinsi Riau Bapak Amiruddin Sijaya, Kapolres Kuantan Singingi Bapak Rendra Okta Dinata, Ketua KPU Kuantan Singingi Bapak Irwan Yuhendi, Perwakilan Kejari Kuantan Singingi, Dandim, Kepala kantor Urusan Agama Kecamatan Kuantan Tengah, Camat se - Kabupaten Kuantan Singingi serta Anggota Panwaslu Kecamatan se - Kabupaten Kuantan Singingi.

Ketua Bawaslu Kuantan Singingi Nur Afni, S.Sos yang melantik langsung 45 Anggota Panwaslu Kecamatan se - Kuantan Singingi menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya 45 orang anggota Panwaslu Kecamatan se-Kab. Kuantan Singingi semoga amanah dalam menjalankan tugas. "Panwaslu adalah ujung tombak pengawasan ditingkat kecamatan diharapkan kepada Panwaslu kecamatan dapat langsung bekerja mengawasi tahapan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024." Ujarnya

Afni panggilan akrab Bawaslu Kuansing menambahkan "Bawaslu kuansing sudah melakukan proses tahapan rekrutmen Panwaslu kecamatan sesuai dengan pedoman dan juknis, proses akhir dari rekrutmen ini adalah pelantikan, pengambilan sumpah janji serta pembekalan. " jelas Kordiv SDM Bawaslu Kuansing.

Selanjutnya Pimpinan Bawaslu Provinsi Riau Amiruddin Sijaya, S.Pd., MM dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh Panwaslu Kecamatan yang dilantik agar selalu mejaga integritas dan profesional dalam bekerja. “apapun latar belakang sahabat sebelumnya, saya mengingatkan kepada sahabat semua agar selalu profesional dalam bekerja dan menjaga integritas lembaga ” ujarnya

Koordinator Divisi Pencegahan, Humas dan Parmas Bawaslu Riau tersebut menyampaikan kepada Panwaslu Kecamatan yang bertugas nanti untuk selalu melakukan sosiasliasi - sosialisasi kepada masyarakat untuk meminimalisir terjadinya potensi pelanggaran di Pemilu 2024. “kepada sahabat panwacam agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat lebih paham terkait larangan - larangan dan pelangaran yang terjadi di pemilu 2024.” Jelasnya.

Plt Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Drs. Suhardiman Amby, Ak., MM dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada 45 anggota panwaslu kecamatan yang dilantik oleh Bawaslu Kuansing. “selamat kepada 45 anggota panwascam yang dilantik untuk pemilu 2024. Selalu loyal terhadap pimpinannya dan selalu jaga integritas dalam bekerja ” imbuhnya.

Plt Bupati Kuansing berharap agar panwaslu kecamatan dalam menjalan tugas, lebih mengutamakan pencegahan “saya berharap kepada sahabat semua agar melakukan pencegahan dengan melakukan sosialiasi kepada masyarakat sehingga meminimalisir terjadinya pelanggaran pada pemilu 2024 ” harpanya.

Kegiatan pelantikan tersebut berakhir pada pukul 11.30 Wib dan diakhiri dengan foto bersama. Setelah acara pelantikan tersebut, Panwaslu Kecamatan akan diberikan orientasi dan pengenalan terkait kelembagaan dan pengawasan kepemiluan.***

Tag
BERITA