Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuansing Lakukan Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan Ke Pengawas Kecamatan dan Jajaran

Teluk Kuantan (12/06/2023) – dalam rangka peningkatan sumber daya manusia pengawas Pemilu 2024di Kabupaten Kuantan Singingi, Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi menggelar kegiatan peningkatan fasilitasi pembinaan dan penguatan kelembagaan pengawas pemilu. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari tanggal 10 s.d 11 Juni 2023 bertempat di Kantor Bawaslu Kuantan Singingi.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kuantan Singingi, perwakilan dari Dandim 0302 Inhu – Kuansing. Peserta dalam kegiatan ini diikuti oleh Anggota Panwaslu Kecamatan dan 3 orang staf sekretariat Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Kuantan Singingi.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk persiapan Bawaslu Kuantan Singingi dalam menyiapkan jajaran pengawas untuk menghadapi penyelenggaraan Pemilihan Umum 14 Februari 2024 mendatang.

Bawaslu Kuantan Singingi bekerjasama dengan Dandim 0302 Inhu – Kuansing dalam memberikan pelatihan kepada jajaran pengawas. Materi pelatihan tersebut meliputi wawasan kebangsaan, leadership, pengelolaan oraganisasi, kedisiplinan, problem solving serta games.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk metal dan pribadi yang baik bagi pengawas dalam menghadapi Pemilu 2024. Kegiatan ini juga diadakan untuk memperelat silaturahmi serta menjaga kekompakan.

Ketua Bawaslu Kuantan Singingi Nur Afni, S.Sos menyampaikan kegiatan rapat fasilitasi dan pembinaan bagi sekretariat Bawaslu kabupaten dan panwaslu kecamatan se-kabupaten Kuansing adalah kegiatan outdoor pertama yang dilakukan oleh Bawaslu Kuansing dengan peserta terbanyak. " Pemateri dan pelatih dalam kegiatan ini kami percayakan pada Dandim 03/02 Inhu Kuansing dengan tiga orang pelatih." ujarnya

selanjutnya Afni menambahkan dengan bimbingan dan pembinaan yang dilakukan serta kegiatan outdoor diharapkan peserta dapat menyerap banyak pengetahuan mengenai leadership, tata kelola organisasi maupun disiplin kerja serta wawasan kebangsaan, sehingga jajaran pengawas di Kuansing lebih siap untuk menghadapi tantangan pengawasan prmilu serentak 2024.

" Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari diikuti oleh peserta serta dilakukan cek kesehatan sebelum dimulai, kegiatan ini memang sudah lama diharapkan oleh panwaslu kecamatan dan berharap diadakan setiap tahun dalam tahapan pemilu maupun pemilihan. " ujar Kordiv SDM Bawaslu Kuantan Singingi ***

Tag
BERITA