Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuansing Kunjungi Universitas Islam Kuantan Singingi Dalam Rangka Sosialisasi Kompetisi Debat Yang Ditaja Bawaslu RI

Teluk Kuantan (19/01/2022) - Bawaslu Kabupten Kuantan Singingi Mengunjungi Universitas Islam Kuantan Singingi Dalam Rangka Membahas Program Kompetisi Debat Penegakan Hukum Pemilu Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia Ke-ll Tahun 2022 dengan tema "Keadilan Pemilu Pemilihan Serentak Tahun 2024" yang dilaksanakan oleh Bawaslu Republik Indonesia. Kegiatan Tersebut Dilaksanakan Pada Hari Rabu (19/01/2022) bertempat di Universitas Islam Kuantan Singingi.

Kunjungan Bawaslu Kuantan Singingi ke UNIKS ini diikuti oleh Kabag Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Riau Gushendri, SH., MH didampingi Pimpinan Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi serta staf Bawaslu Provinsi Riau. Kegiatan ini disambut langsung oleh Dr H Nopriadi S.K.M., M.Kes Rektor Universitas Islam Kuantan Singingi dan Afrinald Rizhan, SH., MH Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Kuantan Singingi Mardius Adi Saputra, SH menyampaikan secara singkat mengenai Bawaslu Kuantan Singingi kepada Rektor Universitas Islam Riau "Bawaslu ini terdiri dari lima divisi yaitu divisi Pengawasan, Hukum, Humas, Penindakan Pelanggaran serta Penyelesaian Sengket. Pada konpetisi kali ini yang menggelar lomba ini adalah divisi penanganan pemanggaran Bawaslu RI " jelas Adi panggilan akrab Ketua Bawaslu Kuantan Singingi.

Kemudian Adi menambahkan bahwa Bawaslu Kuantan Singingi berkeinginan agar mahasiswa hukum Uniks untuk mengikuti kegiatan ini "Kami (Bawaslu Kuansing) ingin bersama sama dengan UNIKS untuk mengikuti kompetisi ini mewakili kuansing untuk bertanding dikanca nasional" ujarnya.

Selanjutnya Kabag Penangan Penanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Riau Gushendri menyampaikan bahwa "kami telah mensosialisasikan kegiatan ini ke universitas - universitas yang ada di Kabupaten / Kota se Riau. Kegiatan Ini adalah program dari bawaslu RI " ujarnya

Kompetisi ini adalah program kedua yang dilaksanakan oleh bawaslu RI yang merupakan sebuah ajang untuk menyampaikan opini gagasan dan pendapat terkait penegakan hukum pemilu di indonesia.

"Kami berharap UNIKS untuk ikut serta dalam kegiatan ini, untuk diketahui bila nanti mahasiswa kita dapat lolos ditahapan pertama, nantinya biaya yang dikeluarkan akan di tanggung oleh Bawaslu RI. " ungkapnya

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan berdiskusi serta foto bersama. *

Tag
BERITA