Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuansing Ikuti Webkusi Nasional Bertema “Pengawasan dan Pemantauan Pilkada di Masa Wabah Corona"

Teluk Kuantan (01/04/2020) – Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kuantan Singingi Teddy Niswansyah, S.I.Kom mengikuti Webkusi yang bertema “Pengawasan dan Pemantauan Pilkada di Masa Wabah Corona". Webkusi diselenggarakan pada hari Selasa 31 Maret 2020 Pukul 13.00 – 15.00 WIB.

Narasumber pada diskusi jarak jauh tersebut adalah M. Afifuddin (Anggota Bawaslu RI), Kaka Suminta (Sekjen Komite Independen Pemantau Pemilu/KIPP), Alwan Ola Riantoby (Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat/JPPR), Fadli Ramadhanil (Manajer Program Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi/Perludem), dan Ichal Supriadi (Sekjen Asia Democracy Network/ADN) dan Titi Anggraini  moderator pada Webkusi tersebut.

Diskusi daring ini diikuti sebanyak 250 orang peserta dari Bawaslu Provinsi,  Bawaslu Kabupaten/Kota serta dari berbagai lembaga pengamat Pemilihan Umum dan insan pers.

Melalui diskusi secara daring, Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin menyatakan bahwa “ Semua tahapan ‘off' (berhenti/tertunda). Pelantikan Pengawas Desa/Kelurahan dan Pengawas TPS harus ditunda karena situasi seperti ini tidak memungkinkan melakukan pelantikan dan mengundang orang banyak,” ucapnya.

Selanjutnya, Teddy Niswansyah mengutarakan bahwa kegiatan webkusi ini sangat menarik diikuti, banyak informasi yang diperoleh dan banyak pula alternatif solusi dari berbagai nara sumber. "Pandemi wabah COVID 19 tidak saja menunda Pilkada tahun 2020 namun juga budaya komunikasi daring telah menjadi pilihan utama pada masa work from home" ujarnya. ***

Tag
BERITA