Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuansing Ikuti Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pilkada 2020 Bersama Pemda Kabupaten Kuantan Singingi dan Kemendagri

Teluk Kuantan (05/06/2020) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi mengikuti Rapat Koordinasi secara Daring yang digelar oleh Kementrian Dalam Negeri dalam persiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. Rakor daring ini dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 5 Juni 2020 pukul 08.00 Wib bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Kuantan Singingi.

Dalam Rakor daring tersebut diikuti oleh Kemendagri, Kemenko polhukam, Penyelenggara Pemilu Bawaslu dan KPU serta Pimpinan Pemerintah Daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak pada tahun 2020.

Pelaksanaan Kelanjutan Tahapan Pilkada 2020 akan dilaksanakan kembali pada tanggal 15 Juni 2020 dengan Pelaksanaan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 sesuai dengan Draft PKPU yang akan disahkan nanti.

Dengan adanya ketentuan tatanan normal baru dalam pelaksanakan pemilihan pada Pilkada serentak 2020, akan banyak penyesuain yang mengharuskan penyelenggara pemilu melakukan koordinasi dengan berbagai pihak yang terkait dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Selain itu juga dalam menjaga kesehatan baik itu pemilih dan penyelenggara pemilu, maka perlunya pengadaan alat kesehatan dan alat pelindung diri (APD) yang wajib di siapkan pada penyelenggaran Pilkada serentak mendatang.

Ketua Bawaslu Kuantan Singingi Mardius Adi Saputra yang mengikuti Rakor tersebut menyampaikan “ Pada hari ini, Bawaslu Kuansing dan KPU Kuansing bersama Pemda Kuansing Bupati, Sekda dan Jajaran mengikuti rapat koordinasi yang digelar kemendagri mengenai Pilkada serentak 2020, dalam rakor tersebut dapat dipastikan Pilkada akan dilaksanakan pada tanggal 9 desember 2020. ” Jelas Adi usai mengikuti Rakor tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan singingi menyampaikan agar Penyelenggara Pemilu Bawaslu dan KPU agar melakukan revisi dan efensiensi dalam anggaran NPDH untuk Pilkada 2020.***

Tag
BERITA