Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuansing Ikuti Rapat Daring dan Halalbihalal Divisi Pengawasan se Provinsi Riau

Teluk Kuantan (29/05/2020) – Koordinator Divisi Pengawasan & Hubal Bawaslu Provinsi Riau melaksanakan rapat daring sekaligus halalbihalal dalam menyambut hari raya idul fitri 2020, kegiatan rapat daring ini dilaksanakan pada hari jum’at pukul 10.00 s.d 12.00 Wib.

Rapat daring tersebut dipimpin langsung oleh Kordiv Pengawasan Neil Antariksa, SH MH dan diikuti oleh Kordiv Pengawasan Bawaslu Kabupaten/Kota serta Staf Divisi Pengawasn se Provinsi Riau.

Dalam rapat tersebut Kordiv Pengawasan dan Hubal Bawaslu Provinsi Riau menyapa seluruh jajaran divisi pengawasan Bawaslu Kabupaten/Kota, Neil mengapresiasi seluru divisi pengawasan yang tetap konsisten dalam menjalankan kerja – kerja pengawasan di saat masa pandemi ini.

Mengenai putusan rapat dengar pendapat dengan komisi 2 DPR RI beberapa hari yang lalu, Pemerintah, KPU, Bawaslu dan DKPP sepakat melanjutkan  Pilkada pada 9 Desember 2020 yang mana tahapan akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni mendatang yang artinya pengawas ad hoc akan diaktifkan pada awal juni.

Neil juga mengingatkan “ kita harus siap untuk melaksanakan kerja – kerja  pengawasan di tengah pandemi Covid – 19 ini, tetap harus mengutamakan kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah ” ujar Neil dalam rapat daring yang dilaksanakan via zoom meeting.

Beliau juga berpesan untuk selalu menjaga koordinasi dan komunikasi terkhusus nya pada 9 kabupaten yang melaksanakan pilkada 2020. Dimana divisi pengawasan merupakan divisi yang sangat sibuk dan memiliki mobilitas yang tinggi dalam penyediaan data – data yang berkaitan dengan kelembagaan

Selanjutnya Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kuantan Singingi Teddy Niswansyah menyampaikan “ alhamdulillah kuantan singingi masuk ke zona hijau , terkait dengan pengwasan Pilkada 2020  Bawaslu Kuansing akan dihadapi dengan Rencana diselenggarakannya Pesta Rakyat Pacu Jalur ditengah pandemi covid 19 yang akan dilaksanakan pada bulan agustus mendatang yang mana akan meningkatkan kerja - kerja pengawasan dalam mengawasi Bacalon di Pilkada 2020 ” ujar teddy.

Terkait Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif teddy menjelaskan “ alhamdulillah Bawaslu Kuansing dari 31 peserta yang memenuhi syarat mengikuti SKPP, hanya 2 orang yang mendundurkan diri, 29 mengikuti pembelajaran dan satu peserta yang memiliki nilai diatas rata – rata  ” jelas Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kuansing ***

Tag
BERITA