Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuansing Ikuti Kegiatan Training Of Trainee Pengelolaan Keuangan Yang Ditaja Bawaslu Riau

Teluk Kuantan (07/02/2022) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi mengikuti kegiatan Training of Trainee  (ToT) pembuatan SPM pada aplikasi SAKTI dilingkungan Bawaslu Provinsi Riau dan Bawaslu Kabupaten/Kota se Riau. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 3 .sd 4 Februari 2022 bertempat di aula kantor Bawaslu Riau.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Koordinator Divisi SDM, Koordinator Sekretariat, Bendahara serta staf sekretariat yang menjadi operator pengelola keuangan Bawaslu Kabupaten/Kota. Narasumber dalam kegiatan ini dihadiri langsung langsung oleh pihak Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pekanbaru.

Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) merupakan aplikasi yang digunakan sebagai sarana bagi unit satuan kerja dalam mendukung dan implementasi SPAN untuk melakukan pengelolaan keuangan yang meliputi tahapan perencanaan hingga pertanggung jawaban penggunaan anggaran. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan jajaran sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota dalam mengoperasikan aplikasi pengelolaan keuangan terbaru dari Kementrian Keuangan.

Koordinator Divisi SDM Organisasi Bawaslu Kabuaten Kuantan Singingi Nur Afni, S.Sos yang menghadiri kegiatan ToT tersebut menyampaikan bahwa SAKTI merupakan sistem aplikasi keuangan tingkat instansi yang mengintegrasikan beberapa aplikasi dalam pengelolaan keuangan

“ yang namanya sebuah sistem tentu saja bertujuan untuk memudahkan pekerjaan karena terhubung dengan seluruh apkikasi keuangan. Dengan kegiatan ini diharapkan Bawaslu Kuansing dapat mengoperasikan aplikasi sakti dengan sebaik-baiknya karena mengakomodir semua aplikasi diharapkan akuntanbilitas dan transparansi dikeuangan terlaksana dengan baik. ” Ujar Kordiv SDM & Datin Bawaslu Kuansing.

Dalam kegiatan tersebut juga membahas mengenai kendala – kendala yang terjadi pada saat pengoperasian SAKTI di Bawaslu Kabupaten/Kota. ***

Tag
BERITA