Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuansing Ikuti Kegiatan Evaluasi Pengawasan Partisipatif Pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020

Teluk Kuantan (30/03/2021) – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kuantan Singini mengikuti Rapat Evaluasi Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati di 9 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau pada Tahun 2020. Kegiatan yang ditaja Bawaslu Riau tersebut dilaksanakan pada hari senin tanggal 29 maret 2021 bertempat di aula kantor Bawaslu Provinsi Riau.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar lembaga Bawaslu Kabupaten/Kota dan staf sekretariat divisi pengawasan se Provinsi Riau. Narasumber dalam kegiatan Evaluasi ini diisi oleh Hanif Vidi Yuwono sebagai Koordinator Program dan Strategi Bawaslu RI, Abdullah Ketua Bawaslu Jawa Barat.

Rapat evaluasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan partisipatif masyarakat dalam mengawal dan menjadi pengawas dalam Pemilu. Bawaslu berperan penting dalam merangkul dan meningkatkan minat masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi mengawasi Pemilu. 

Koordinator Divisi Pengwasan Humas & Hubal Bawaslu Kuantan Singingi Teddy Niswansyah, S.I.Kom yang mengikuti langsung kegiatan tersebut menyampaikan bahwa

 “Evaluasi Pengawasan ini menyimpulkan beberapa hal catatan evaluasi terkait pelaksanaan tugas-tugas pengawasan pada Pilkada tahun 2020 lalu. Terutama terkait hubungan antar lembaga yang perlu dimaksimalkan dan pengawasan partisipatif sebagai leading sentral tercapainya pengawasan efektif dalam Pilkada.” Ujar Kordiv PHL Bawaslu Kuansing setelah mengikuti kegiatan tersebut. ***

Tag
BERITA