Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuansing Hadiri Kegiatan Nonton Bersama Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024

Teluk Kuantan (15/02/2022) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi menghadiri kegiatan nonton bersama peluncuran hari pemungutan suara  pemilihan umum serentak tahun 2024. Kegiatan yang digelar KPU Kabupaten Kuantan Singingi tersebut dilaksanakan pada hari senin (14/02/2022) bertempat di aula kantor KPU Kabupaten Kuantan Singingi.

Kegiatan nonton bersama bersebut dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi, Polres Kuantan Singingi, Forkopimda, dan Perwakilan dari Partai Politik.

Salah satu bentuk dari sosialisasi KPU berkaitan dengan jadwal dilaksanakannya pemungutan suara Pemilu tahun 2024 mendatang. Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan KPU RI Nomor 21 Tahun 2022, dimana Pemungutan Suara pada Pemilu jatuh pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi Mardius Adi Saputra SH, menanggapi terkait dengan kegiatan  peluncuran hari pemungutan suara Pemilihan Umum tahun 2024 menyampaikan bahwa “ dengan peluncuran hari pemungutan suara tentunya sebagai peyelenggara pemilu KPU – Bawaslu  dengan sosilaisasi yang digelar diharapkan dapat masyarakat mengetahui bahwa pada tanggal 14 Februari 2024 adalah hari pemungutan suara pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif” jelasnya

Selanjutnya Adi menambahkan dengan kegiatan tersebut diharapkan seluruh stakeholder baik itu Fokopimda, Partai Politik serta seluruh unsur masyarakat untuk dapat mensosialisasikan hari pemungutan suara tersebut. “ tentu dengan diluncurkannya hari pemungutan suara, berarti tahun ini beberapa tahapan sudah dimulai yang mana beberapa tahapan pemilu akan beririsan dengan tahapan pemilihan kepala daerah ” jelas Ketua Bawaslu Kuansing. ***

Tag
BERITA