Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuansing Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Teluk Kuantan (06/11/2023) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi menggelar kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024, kegiatan ini bersamaan dengan kegiatan jalan santai yang dilaksanakan pada hari minggu (05/11/2023) bertempat di Limuno Barat, Teluk Kuantan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Sekda Kuantan Singingi, Kapolres Kuantan Singingi, Kasi Pidum Kejari Kuantan Singingi, Ketua dan Anggota Bawaslu Kuantan Singingi, Ketua DPC Partai Politik beserta Caleg dan masyarakat Kuantan Singingi.

Ketua Bawaslu Kuantan Singingi yang membuka langsung acara Deklarasi Pemilu Damai 2024 tersebut menyampaikan bahwa dengan sudah diumumkannya Daftar Calon Tetap (DCT) menandakan sudah ada peserta Pemilu di Kabupaten Kuantan Singingi. “ Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang hari ini dilaksanakan bertujuan agar pelaksanaan Pemilu di Kuantan Singingi berlangsung dengan Damai ” jelasnya

Adi menambahkan, masyarakat akan kabupaten kuantan singingi akan disuguhkan dengan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.  “ Sementara untuk pemilihan kepala daerah bila jadi dimajukan akan dilaksanakan pada tanggal 25 September 2024 ” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Kuantan Singingi mengingatkan kepada pimpinan partai politik untuk segera menertibkan semua atribut atau alat peraga sosialisasi yang telah mencantumkan citra diri dari masing masing caleg. “ mulai 6 November 2023, Bawaslu Kuansing bersama stakeholder akan melakukan penertiban dan pembersian APK yang terpasang di ruas – ruas jalan “ ungkapnya ***

Tag
BERITA