Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuansing dan Polres Kuansing Patroli Money Politik di Masa Tenang Kampanye

Teluk Kuantan (07/12/2020) - Dalam upaya menciptakan suasana Pemilihan Kepala Daerah yang aman, kondusif dan damai di Kabupaten Kuantan Singingi, Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi lakukan patroli bersama Kepolisian sebagai bentuk pecegahan anti money politik. Patroli anti money politik tersebut dimulai pada tanggal tanggal 06 Desember 2020.

Kegiatan tersebut diikuti oleh tim gabungan terdiri dari Polres Kuansing dan Bawaslu Kuansing, untuk tim dari anggota Polres Kuansing dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Kuansing Boy Marudut Tua, SH. Sedangkan dari Bawaslu Kuansing dipimpin langsung oleh pimpinan Bawaslu Kuantan Singingi Teddy Niswansyah, S.I.Kom dan Nur Afni, S.Sos.

Selain melakukan pencegahan dalam bentuk sosialisasi, Bawaslu melakukan razia diseluruh polsek bekerja dengan Panwaslu Kecamatan dimana dalam kegiatan patroli dan razia tersebut melakukan penertiban seandainya bila terdapat kendaraan dari peserta Pilkada maupun masyarakat yang terindikasi membawa money politik atau materi lainnnya yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Koordinator Divisi Pengawasan Humas & Hubal Bawaslu Kuansing Teddy Niswansyah yang memimpin langsung kegiatan patroli dan razia money politik tersebut menyampaikan bahwa “ dalam kegiatan ini Bawaslu bersama Polres Kuansing melakukan monitoring ke sekretariat tim kampanye di daerah teluk kuantan, setelah itu tim patroli dan razia money politik bergerak menuju bundaran simpang tiga dalam melakukan pemeriksaan kendaraan yang mecurigakan membawa barang – barang kampanye dan politik uang ” ujar teddy.

Kegiatan patroli dan razia tersebut berlangsung selama satu setengah jam, kegiatan ini akan secara rutin dilaksanakan hingga hari pemungutan dan perhitungan suara pada tanggal 9 desember 2020. ***

Tag
BERITA