Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuansing Awasi Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode September 2021

Teluk Kuantan (30/09/2021) – setelah melaksanakan kegiatan uji petik di dua kecamatan, Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Septermber  2021 yang ditaja KPU Kabupaten Kuantan Singingi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari rabu (29/09/2021) bertempat di aula kantor KPU Kuantan Singingi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Koordinator Divisi Pengawasan Humas & Hubal Bawaslu Kuantan Singingi Teddy Niswansyah, S.I.Kom, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Kuantan Singingi, Kapolres Kuantan Singingi, Pabung 0302 Kab. Kuantan Singingi, Dinas Kesehatan Kab. Kuantan Singingi, Badan Kesbangpol Kab. Kuantan Singingi serta Pengurus/Pimpinan Parpol se – kabupaten Kuantan Singingi.

Dari hasil rapat Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode September 2021 terdapat jumlah daftar pemilih sebanyak 231.842 dengan rincian pemilih laki – laki berjumlah 116.666 pemilih dan perempuan sebanyak 116.176 pemilih yang tersebar pada 15 kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi.

Selanjutnya dalam rapat tersebut KPU Kabupaten Kuantan Singingi melakukan update daftar pemilih baru sebanyak 53 pemilih untuk pemilih yang tidak memenuhi syarat berjumlah 65 pemilih dan terdapat sebanyak 104 pemilih yang pindah keluar  yang tersebar di 15 Kecamatan dan 229 Kelurahan/Desa di Kabupaten Kuantan Singingi.

Dalam kesempatan itu, Teddy Niswansyah menyampaikan bahwa Bawaslu Kuansing telah melakukan uji petik terhadap DPB sebanyak tiga gelombang, terdapat 4 orang pemilih pindah domisili, 5 orang pemilih baru, 4 orang meninggal dunia telah terkonfirmasi secara faktual. Kami meminta KPU Kuansing untuk progresif dan top down mendapatkan data status pemilih yang up to date. Perubahan data pemilih dengan syarat mengisi formulir maka sebaiknya formulir disebarluaskan ke seluruh kecamatan dan instansi terkait. Selanjutnya agar KPU Kuansing  mengeksekusi data yang diperoleh dari instansi terkait" ujar Kordiv PHL Bawaslu Kuansing setelah menghadiri rapat tersebut. ***

Tag
BERITA