Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu – KPU Kuantan Singingi Lakukan Koordinasi Terkait Vermin Partai Politik Pemilu 2024

Teluk Kuantan (16/08/2022) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi menerima kunjungan dari komisoner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuantan Singingi dalam rangka melakukan koordinasi terkait dengan tahapan verifikasi Administrasi partai politik, peserta pemilu 2024 di Kabupaten Kuantan Singingi. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari senin (15/08/2022) bertempat dikantor Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi, Jalan Kesehatan (Balai Diklat Kab. Kuantan Singingi).

Rombongan KPU Kuansing terdiri dari komisioner Ketua, Irwan Yuhendi, ST  (Ketua), Wigati Iswandhiarti, ST, MM (Anggota), Yeni Gusneli, SPd (Anggota), dan Ahdanan Shaleh, S.Ag, MPd (Anggota). Kunjungan disambut langsung oleh pimpinan Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi Teddy Niswansyah, S.I.Kom, C.Me dan Nur Afni, S.Sos.

Kunjungan KPU Kuansing kali ini bertujuan untuk melakukan koordinasi terkait dengan telah masukknya tahapan verifikasi administrasi partai politik calon peserta pemilu tahun 2024 di kabupaten kuantan singingi.  Setelah KPU RI melaksanakan pembukaan pendaftaran partai politik calon pemilu tahun 2024 yang telah dilaksanakan pada tanggal 1 s.d 14 Agustus 2022 lalu.

Komisoner KPU Kabupaten Kuantan Singingi Ahdanan Saleh menyampaikan “ Kunjungan tersebut adalah dalam rangka menyamakan persepsi, terkait dengan Verifikasi Administrasi Partai politik Calon Peserta Pemilu tahun 2024 tetap berpedoman kepada regulasi masing-masing lembaga” ujarnya.

Selanjutnya Koordinator Divisi Pengawasan, Humas & Hubal Bawaslu Kabupaten Kuansing, Teddy Niswansyah, S.I.Kom. C.Me menyebutkan "banyak hal yang kita bicarakan, seperti persiapan KPU Kuansing dalam melakukan vermin dan pola pengawasanya. Kemudian temuan pencermatan Bawaslu terkait Keanggotaan Parpol dalam Sipol serta Posko pengaduan Bawaslu Kuansing terhadap warga yang dicatut namanya dalam keanggotaan Parpol dalam Sipol" tuturnya.

Mudah-mudahan kedepan, kita dapat menyamakan persepsi dalam pemahaman regulasi dan koordinasi yang lebih intensif. Ujar Teddy kepada Humas Bawaslu Kuansing.

Kegiatan kordinasi dan silaturahmi itu diakhiri dengan foto bersama Bawaslu Kuansing dan KPU Kuansing. ***

Tag
BERITA