Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu dan KPU Kuansing Monitoring Daftar Pemilih yang Meninggal Dunia

Teluk Kuantan (13/07/2022) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi melakukan monitoring kegiatan sampling Data Pemilih yang meninggal dunia yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Kuantan Singingi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari rabu (13/07/2022) bertempat di Kecamatan Kuantan Tengah.

Kegiatan pengawasan kali ini dipimpin oleh Koordinator Divisi Pengawasan, Humas & Hubal Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi Teddy Niswansyah, S.I.Kom, C.Me serta staf divisi pengawasan Bawaslu Kuantan Singingi. Dalam kegiatan sampling data pemilih, KPU Kuansing diwakili Yeni Gusneli, S.Pd dan Wigati Iswandhiarti, ST., MM berserta staf KPU Kuansing.

Bawaslu Kuansing secara konsisten melakukan pengawasan proses pemuktahiran daftar pemilih berkelanjutan yang dilakukan oleh KPU Kuantan Singingi. Fokus kegiatan ini terkait dengan Daftar Pemilih yang meninggal dunia  merujuk pada data yang dikeluarkan oleh Kemendagri RI yang diturunkan ke KPU Kabupaten Kuantan Singingi. KPU Kuantan Singingi melakukan koordinasi dengan beberapa pemerintah desa yang ada dikecamatan Kuantan Tengah seperti Desa Beringin Taluk, Kelurahan Sei. Jering dan Desa Koto Taluk untuk memastikan keakuratan data yang didapatkan dari Kemendgari tersebut.

Teddy Niswansyah Kordiv PHL Bawaslu Kabuapaten Kuantan Singingi yang turun langsung mengawasi kegiatan tersebut menyampaikan "Dalam monitoring ini kita memastikan daftar pemilih yang telah meninggal dunia. Kita telah mengkonfirmasi kepada Pemerintah Desa termasuk RW dan RT. Kemudian nama yang diragukan kita datangi langsung ke alamat". Tutur Teddy disela giat berlangsung.

Tiga Desa dan Kelurahan yang menjadi lokasi monitoring pemilih TMS ini yaitu, Desa Beringin Taluk, Kelurahan Sei. Jering dan Desa Koto Taluk. Teddy mengapresiasi Pemerintah Desa dan Kelurahan yang membantu proses faktual daftar pemilih ini.  "Mudah-mudahan KPU Kuansing rutin memfaktual daftar pemilih meskipun dengan metode sampling" harap Teddy. ***

Tag
BERITA