Lompat ke isi utama

Berita

Anggota Bawaslu Kuansing Hadiri Rakor Suber Daya Manuasia

Teluk Kuantan, 10/02/2020 - Anggota Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi Nur Afni, S.Sos Koordinator Divisi SDMO dan Data Informasi menghadiri acara rapat Koordinasi Sumber Daya Manusia dalam rangka pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota tahun 2020 Gelombang II di Kalimantan Timur Balik Papan, acara tersebut berlangsung selama dua hari mulai tanggal 8 s.d 9 Februari 2020.

Acara Tersebut dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu RI Bpk. Abhan, S.H., M.H. - Divisi SDM dan Organisasi, turut dihadiri oleh Anggota Bawaslu RI Bpk. Mochammad Afifuddin, S. Th.I., M. Si - Divisi Pengawasan & Sosialisasi.  Dalam acara tersebut disampaikan penguatan SDM diperlukan hingga jajaran PTPS dalam menyongsong pilkada 2020. Jika sudah bekerja sesuai dengan aturan maka kita mampu menjaga integritas kita sebagai pengawas.

Adapun Rakornas SDM tersebut melakukan evaluasi terhadap proses rekrutmen Panwascam Pilkada 2020. Lalu terkait penguatan database dari Panwascam serta sosialisasi juknis pembentukan Panwas Desa/Kelurahan. Acara rakor di isi oleh Bapak Ashanul minan tentang tata kelola pelatihan untuk pengawas. Acara tersebut juga diisi oleh Bapak Arif Nur Alam dari penggiat pemilu dan anti korupsi menyampaikan pentingnya integritas dalam seleksi jajaran pengawas adhoc.

Kegiatan rakor dibagi dalam 3 kelas tutor melatih peserta mengecek data google sheet perekrutan panwascam dan totorial pembuatan google form, Acara tersebut tutup oleh Ketua Bawaslu RI Bapak Abhan turut dihadiri oleh Anggota Bawaslu RI Bapak Firtz Edwar Siregar.

#Humasbawaslukuansing

Tag
BERITA