Lompat ke isi utama

Berita

Kunjungan Anggota DPD / MPR RI Ke Bawaslu Kuansing

Teluk Kuantan (06/08/2020) – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD / MPR RI) Edwin Pratama Putra, SH mengunjungi Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi. Kunjungannya tersebut disambut langsung oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kuansing pada hari rabu tanggal 5 Agustus 2020 bertempat dikantor sekretariat Bawaslu Kuansing.

Ketua Bawaslu Kuansing Mardius Adi Saputra, SH yang menyambut langsung kedatangan Anggota DPD / MPR RI tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungannya ke kantor Bawaslu Kuansing “ pertama – tama kami Bawaslu Kuansing Singingi mengucapkan terima kasih atas kesempatannya untuk hadir disela –sela kegiatannya ke kantor kami untuk bersilaturahmi dan berdiskusi bersama ” ujar Ketua Bawaslu Kuansing.

Selanjutnya Adi mengatakan, mengenai Pilkada sendiri Bawaslu Kabupaten/Kota sudah berdiri secara permanen “sedikit cerita mengenai Pemilu dan Pilkada, kita (Bawaslu Kab/Kota) sudah berdiri permanen berkat Undang- Undang No 7 Tahun 2017, dilampiran UU No 7 itu ada beberapa Kabupaten yang tidak seimbang KPU dan Bawaslu nya. Seperti kita di Kuansing ini untuk KPU memiliki 5 orang Komisioner sementara Bawaslu hanya 3 orang ” jelas Adi.

Kemudian Anggota DPD/MPR RI Edwin Pratama Putra dalam forum tersebut menyampaikan bahwa beliau berharap Bawaslu dalam melahirakan kepemimpinan kedepan ini, betul – betul menjadi lembaga yang bermarwah dan berintegritas. “dengan begitu ada kepemimpinan kedepan ini, saya insyaallah akan membawa aspirasi Kuansing dengan baik, termasuk hal – hal yang disampaikan oleh Ketua Bawaslu tadi ” ujar Edwin.

Lebih lanjut, Senator termuda di Indonesia tersebut menambahkan terkait pengawasan pada Pilkada 2020 ini, untuk meningkatkan sosialisasi dalam menghadirkan konten – konten yang bersifat lokal “teman – teman Bawaslu sudah banyak membuat dan menyebarkan konten – konten seperti video, tapi kita juga harus meningkatkan konten – konten lokal untuk menarik minat masyarakat dan kaum melenial dalam bersama mengawasi Pilkada 2020 ini” katanya.

Selain menyampaikan beberapa masukan dan aspirasi, forum tersebut berlangsung dengan diskusi bersama, Pada akhir kegiatan tersebut Bawaslu Kuansing diwakili oleh Anggota Bawaslu Kuansing Nur Afni, S.Sos memberikan sebuah cendra mata berupa miniatur jalur kepada Bapak Edwin Pratama Putra, SH Anggota DPD/MPR RI periode 2019 - 2014. ***

Tag
BERITA