Lompat ke isi utama

Berita

Jaga Hak Pilih Masyarakat, Bawaslu Kuansing Lakukan Pengawasan Coklit Ke Rumah Pasien Positif Covid – 19 Yang Telah Dinyatakan Sembuh

Teluk Kuantan (24/07/2020) - Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi melakukan supervisi dan monitoring  pengawasan coklit pada Pilkada 2020. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 24 Juli 2020 bertempat didesa Koto Lubuk Jambi dan Desa Rantau Sialang Kecamatan Kuantan Mudik.

Dalam pengawasan tersebut Kordiv PHL Bawaslu Kuansing melaksanakan pengawasan langsung didampingi Panwaslu Kecamatan, PPK serta Panwaslu Kelurahan Desa. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memastikan seluruh masyarakat Kabupaten Kuatan Singingi yang memenuhi syarat menjadi pemilih terdaftar sebagai pemilih pada pemilihan Kepala Daerah Kuantan Singingi.

Dalam monitoring tersebut Kordiv PHL bersama rombongan melaksanakan pencocokan dan penelitian data dikediaman pasien yang telah sembuh terinfeksi covid -19 yang sedang menjalankan isolasi mandiri. Bawaslu Kuansing harus memastikan bahwa warga tersebut tetap masuk dan terdaftar sebagai pemilih, di sisi lain Bawaslu Kuansing juga ingin memastikan seluruh jajaran yang bertugas dilapangan mengikuti dan patuh terhadap standar protokol kesehatan (covid 19).

Selanjutnya Kordiv PHL Bawaslu Kuansing juga mendatangi kantor Kepala Desa setempat untuk mengetahui kendala - kendala atau masalah - masalah yang terdapat pada saat pencocokan dan penelitian data pemilih dilapangan.

Dalam kesempatan tersebut Teddy Niswansyah menyampaikan "Pengawasan Coklit di Kuantan Mudik kali ini spesial karena bertepatan dengan rumah pemilih yang sedang menjalani isolasi mandiri, sebelumnya beliau merupakan pasien positif covid 19 di Kuansing. Untuk tetap  terjaganya hak pilih maka coklit tetap dilaksanakan di kediamannya. Saya juga apresiasi dengan PPDP dan PKD Desa Koto Lubuk Jambi, Panwas Kecamatan Kuantan Mudik dan PPK Kuantan Mudik serta PPS yang tidak sungkan dan bernyali mencoklit  dengan APD lengkap" ujar Teddy.

Bawaslu Kuantan Singingi akan melakakukan supervisi dan monitoring ke seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi hingga akhir tahapan coklit pada tanggal 13 Agustus 2020 mendatang. ***

Tag
BERITA