Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu dan KPU Kuansing Supervisi Coklit, Masalah Pemilih di Lokasi Perusahaan

Teluk Kuantan (03/08/2020) – Monitoring dan Supervisi Pengawasan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih pada pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Kuantan Singingi masih berlanjut, dimana pengawasan kali ini dilaksanakan di desa sungai kuko Kecamatan Kuantan Hilir Seberang tepatnya berlokasi di Divisi 1 PT Cerenti Subur pada hari Ahad, 2 Agustus 2020.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal (PHL) Bawaslu Kuansing Teddy Niswansyah, Komisioner KPU Kuansing Yeni Gusneli dan Ahdanan Shaleh serta didampingi oleh Panwaslu Kecamatan, PPK, Panwaslu Kelurahan/Desa, PPS dan PPDP.

Dalam monitoring tersebut Kordiv Pengawasan Bawaslu Kuansing bersama jajaran melakukan pengecekan terhadap data dan domisili , dimana warga pada desa tersebut memiliki Kartu Keluarga (KK) dikecamatan Benai sedangkan warga tersebut sudah berdomisili di Divisi 1 PT Cerenti Subur Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

Maka perlunya pengecekan secara langsung untuk memastikan bahwa warga tersebut terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada serentak 2020. Terkait dengan permasalahan domisili tersebut warga Kec. Benai yang berdomisili di Kec. Kuantan Hilir Seberang tersebut dijadikan Pemilih baru untuk TPS 6 dan 8 Desa Bajar Benai Kec. Benai.

Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kuansing Teddy Niswansyah yang turun langsung mengawasi kegiatan tersebut menyampaikan “Kita memastikan sekitar 25 KK yang berdomisili di PT Cerenti Subur namun memiliki KK di Desa Banjar Benai. Pemilih ini akan memilih di TPS Desa Banjar Benai TPS 6 dan 8 yakni TPS terdekat dari domisili mereka. Pemilih ini sebelumnya tergolong DPK pada Pemilu 2019 lalu, sekarang sudah dapat di coklit dan kedepan masuk DPS dan DPT untuk Pilkada 2020.” Ujar Teddy.

Bawaslu Kuantan Singingi akan melakakukan supervisi dan monitoring ke seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi hingga akhir tahapan coklit pada tanggal 13 Agustus 2020 mendatang. ***

Tag
BERITA