Lompat ke isi utama

Berita

Sebanyak 26 Orang Ikuti Tes Wawancara Panwaslu Kecamatan Untuk Pilkada 2024

Gambar

Ketua Bawaslu Kuantan Singingi Mardius Adi Saputra, SH.,MH

Teluk Kuantan (19/05/2024) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan tes wawancara bagi calon panwaslu kecamatan untuk Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Kuantan Singingi. Kegiatan tes wawancara tersebut dilaksanakan pada hari sabtu (18/05/2024) bertempat di kantor sekretariat Bawaslu Kuantan Singingi.


Sebanyak 26 orang peserta calon anggota panwaslu kecamatan mengikuti tes wawancara tersebut yang dimulai dari pukul 09.30 s.d 16.30 WIB. Tes wawancara ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan para calon anggota panwaslu kecamatan dalam pengawasan tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Kuantan Singingi.


Ketua Bawaslu Kuantan Singingi Mardius Adi Saputra, SH., MH sekaligus Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 menyampaikan apresiasi kepada calon panwascam yang mengikuti wawancara di kantor Bawaslu “ kita mewawancara dua kali kebutuhan, tentunya ada yang di pilih untuk dilantik dan sisanya menjadi PAW yang dipilih. Insya Allah kita akan melakukan pleno sesuai dengan jadwal paling lambat tanggal 23 mei 2024 kemudian untuk pelantikan tanggal 26 mei 2024.” ujarnya.


Selajutnya Adi menambahkan disamping itu Bawaslu Kuantan Singingi juga menghimbau kepada masyarakat kuansing untuk berpartisipasi menjadi Panwaslu Desa dan Kelurahan, dimana dalam waktu dua hari ini Bawaslu Kuansing sudah banyak menerima lamaran untuk PKD ini.


“Kita Bawaslu Kuansing cuma menerima dan penelitian kelengkepan administrasi saja yang dimulai dari tanggal 18 s.d 21 Mei 2024 mendatang, sedangkan untuk wawancara sudah di lakukan oleh panwascam kita tanggal 27 s.d 28 mei 2024 ini.” Jelasnya. ***

Penulis : Rendy P Silaban