Lompat ke isi utama

Berita

Jalin Kerjasama Dengan Media, Bawaslu Kuansing Optimalkan Informasi Pilkada 2024

Gambar

Pekanbaru (27/06/2024) - Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi jalin kerjasama dengan  media untuk sosialisasi dan optimalisasi penyebaran informasi pengawasan Pilkada 2024 khusus di  Kabupaten Kuantan Singingi.

hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kuantan Singingi Mardius Adi Saputra dengan didampingi oleh Anggota Bawaslu Kuantan Singingi Nur Afni mengatakan bahwa tujuan dari kerjasama ini untuk menyebarluaskan informasi Pilkada terutama berkaitan dengan pengawasan Pilkada 2024.

"Kami meminta bantuan teman-teman media untuk menyebarkan informasi seputar pengawasan Pilkada dalam bentuk pemberitaan online maupun cetak yang harapannya dapat dijangkau masyarakat luas," kata Adi saat menyampaikan maksud dan tujuan yang salah satunya bekerjasama dengan media Riau Pos Group, Rabu, 26 Juni 2024 di Ruang Rapat Multi Media Riau Pos.

Lebih lanjut, ia menambahkan  bahwa  kerjasama dengan media dapat meningkatkan hubungan kerja lebih baik demi pengawasan Pilkada 2024 dan mengajak media turut mengawasi setiap tahapan Pilkada," ujarnya.

"Kita sama-sama melakukan kerjasama sesuai tugas dan fungsi kelembagaan, Bawaslu Kuansing melakukan pengawasan tahapan Pilkada dan teman-teman media melakukan pengawasannya melalui kerja jurnalistik tentunya selain menyebarkan informasi pilkada juga dapat menyaring informasi hoaks Pikada," tutupnya.

Hal ini disambut baik oleh Direktur Utama Riaupos Ahmad Dardiri menyampaikan ucapan terimakasih semoga kerjasama ini dapat menyebarkan informasi pilkada terutama pengawasan Pilkada dan kami tentunya dapat memberikan berita yang akurat sesuai fakta dan dapat menangkal berita hoaks.

Sebagai informasi bahwa Bawaslu Kuantan Singingi melakukan kerjasama dengan 10 Media yang ada di Pekanbaru dan Kab.Kuansing diantaranya Riau Pos, RTV, MX, Riau Terkini, Goriau, Cakaplah, Kuantanxpress, Ranah Riau, Sindotimes.com dan Amanahnews.com ***
 

Penulis : Aisyah

Editor : Rendy P Silaban