Lompat ke isi utama

Berita

Hadiri Rapat Evaluasi, Bawaslu Kuansing komit untuk memperkuat proses pengawasan Pada Pemilihan Serentak 2024

Gambar

Pekanbaru - Anggota Bawaslu Kab. Kuansing Ade Indra Sakti hadiri Rapat Evaluasi Penanganan Pelanggaran Pemilu Tahun 2024 yang ditaja oleh Bawaslu Riau, Senin dan Selasa, 29 s.d 30 Juli 2024 di Hotel Grand Elite Pekanbaru.

Rapat bertujuan untuk memperkuat efektivitas jajaran kelembagaan pengawas Pemilu dalam menangani pelanggaran serta mempersiapkan penanganan pelanggaran pada Pemilihan serentak 2024. Rapat ini juga merupakan evaluasi penanganan pelanggaran yang terjadi selama tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024, dimana dalam kegiatan ini membahas berbagai strategi dan tindakan yang dapat diterapkan untuk memperkuat proses pengawasan Pemilu guna memastikan integritas dan transparansi dalam setiap tahapannya.

Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal berharap rapat ini menjadi momentum penting bagi Bawaslu Riau untuk mengevaluasi kinerja dan merumuskan langkah-langkah yang lebih efektif dalam mengatasi pelanggaran serta mempersiapkan Penanganan Pelanggaran Pemilihan Serentak tahun 2024.

"Kami berkomitmen untuk menjaga keadilan dan kebenaran dalam setiap proses Pemilu, dan rapat ini merupakan wujud dari upaya kami untuk terus meningkatkan kualitas pengawasan," ucapnya.

Rapat tersebut juga menjadi forum bagi para peserta untuk saling bertukar pengalaman dan pembelajaran dari Pemilu sebelumnya guna meningkatkan kapasitas pengawasan Pemilu di masa mendatang dan mempersiapkan Pemilihan serentak.

Diharapkan, rapat evaluasi ini akan menghasilkan rekomendasi yang konkret dan implementatif guna meningkatkan kinerja pengawasan Pemilu di Provinsi Riau dan memperkuat integritas demokrasi di tingkat lokal.

Hadir narasumber dari berbagai kalangan yaitu akademisi, Tenaga Ahli DPR RI, The Republic Institute dan hadir sebagai peserta Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau serta Staf. ***

Penulis : Iqbal