Lompat ke isi utama

Berita

Hadiri Rakor Kehumasan, Bawaslu Kuansing Komitmen Tingkatkan Kualitas Pemberitaan Pilkada 2024

Gambar

Anggota Bawaslu Kuantan Singingi Nur Afni, S.Sos M.H mengikuti kegiatan rapat koordinasi strategi pemberitaan dan teknik pemotretan yang ditaja Bawaslu Riau

Teluk Kuantan (21/06/2024) - Bawaslu Kab. Kuantan Singingi hadiri Rapat Koordinasi Strategi Pemberitaan dan Teknik Fotografit Dalam Pengelolaan Kehumasan Pada Pemilihan Serentak 2024. Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Bawaslu Riau (21/06/2024) dihadiri oleh Ketua dan Koordinator Divisi Humas serta Staf Bawaslu Kab/Kota se- Provinsi Riau.


 

Kegiatan dibuka oleh Anggota Bawaslu Riau Amiruddin Sijaya dalam sambutannya meminta agar pengelola kehumasan Kab/Kota untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam pemberitaan maupun publikasi.


 

"Peran humas bukanlah pekerjaan sampinhan melainkan kerja inti lembaga dari proses mentransformasi informasi ke publik dalam hal kerja pengawasan sehingga kinerja lembaga terpublikasi dengan baik," kata Amir.


 

Giat Rakor ini merupakan bagian dari tindak lanjut evaluasi pada tahapan Pemilu lalu sebagai upaya untik meningkatkan kualitas pengelolaan kehumasan pada tahapan pemilihan serentak 2024.


 

Selanjutnya, Anggota Bawaslu Kab. Kuantan Singingi selaku Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas yang mengikuti langsung kegiatan tersebut menyampaikan akan menindaklanjuti giat ini untuk meningkatkan kualitas pemberitaan dalam hal penyelenggaraan Pilkada.


 

"Kami berkomitmen untuk update dan meningkatkan kualitas pemberitaan dan publikasi di Bawaslu Kuansing setiap kegiatan yang dilakukan dalam hal pengawasan Pilkada kedepan," pungkasnya.


 

Rangkaian kegiatan rakor tersebut dilanjutkan dengan pemberian materi oleh 2 Narasumber dari Riau Pos dengan materi Teknis Dasar Menulis Reel Berita dan Teknik Dasar Foto Jurnalistik Membuat Keterangan Foto Berita. ***

Penulis : Aisyah

Editor : Rendy P Silaban