Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuansing Lantik 45 Panwaslu Kecamatan Untuk Pilkada 2024

Gambar

Ketua Bawaslu Kuantan Singingi Melantik 45 Panwaslu Kecamatan bertempat di Gedung Narosa Teluk Kuantan.

Teluk Kuantan (26/05/2024) - Badan Pengawas Pemilihan Umun (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi melantik 45 orang Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Kuantan Singingi. Kegiatan pelantikan tersebut dilaksanakan pada hari minggu (26/05/2024) bertempat di Gedung Narosa, Teluk Kuantan.


Pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Kepala Sekretariat Bawaslu Riau, Kapolres Kuantan Singingi, Pengadilan Negeri Teluk Kuantan, Kesbangpol, Ketua KPU Kuantan Singingi serta Camat se Kabupaten Kuantan Singingi.


Pelantikan tersebut dilaksanakan setelah Bawaslu Kuantan Singingi melaksanakan rekrutmen Panwaslu Kecamatan yang dilakukan dengan dua metode yaitu dengan evaluasi kinerja yang dilakukan pada panwascam yang telah berkerja pada pengawasan Pemilu 2024 dan rekrutmen Panwascam baru.


Dalam sambutanya Ketua Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi Mardius Saputra, SH., MH menyampaikan “ Alhamdulilllah hari ini kita melantik 45 orang Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Kuantan Singingi yang mana pada tahun 2024 ini merupakan pemilihan serentak yaitu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati “ ujarnya.


Selanjutnya Adi panggilan akrab Ketua Bawaslu Kuantan Sinngingi menambahkan bahwa Bawaslu Kuantan Singingi menggunakan dua metode dalam merekrut Panwaslu Kecamatan “Panwascam yang terpilih adalah hasil dari rekrutment dengan sistem evaluasi Panwascam Existing dan Panwascam dengan Rekrutment baru “ katanya.

Ketua Bawalsu Kuantan Singingi pada kesempatan tersebut juga menyampaikan  ucapan terimakasih kepada Bupati Kuantan Singingi dan jajaran yang telah mendukung penuh seluruh kegiatan yang dilaksanakan Bawalsu Kuantan Singingi “ Kepada bapak bupati kami mengucapkan terimakasih atas seluruh dukungan penuh kepada kami untuk bekerja lebih optimal dalam mengawasi setiap tahapan pada Pemilihan serentak 2024.

Dalam kegiatan ini Bawaslu Kuantan Singingi juga memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Kuantan Singingi, Kejari Kuantan Singingi dan Kesbangpol yang telah mendukung penuh Bawaslu Kuantan Singingi dalam melaksanakan pengawasan pada Pemilu 2024 kemarin. ***

Penulis : Rendy P Silaban