Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuansing Gelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74

Teluk kuantan (20/08/2019) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di halaman kantor Kuantan Singingi, Sabtu 17 agustus 2019. Upacara Bendera di halaman kantor Bawaslu Kuansing diikuti oleh pimpinan dan staf sekretariat Bawaslu Kuansing.

Teddy Niswansyah, S.I.Kom, Kordiv Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kuantan Singingi bertindak sebagai Pembina sekaligus membacakan sambutan Ketua Bawaslu RI. Komandan upacara dipimpin oleh staf Bawaslu Kuantan Singingi, Rozy Ardinata dan yang bertindak sebagai pengibar bendera yakni, Fatwa Elmantu, Eka Irma Mardianti, Rahmadi.

Dalam sambutan Ketua Bawaslu RI yang dibacakan oleh Teddy Niswansyah, mengingatkan tentang integritas, cerdas dan cakap pengawas Pemilu dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 dan Pilkada 2020. “Masa depan demokrasi Indonesia sangat tergantung oleh SDM Bawaslu yang cerdas, cakap dan berintegritas. Dengan integritas, kecerdasan dan kecakapan SDM jajaran pengawas Pemilu, maka demokrasi akan maju,” ujarnya.

Selain itu, tantangan ke depan adalah menghadapi Pilkada 2020. “Pemilu 2019 telah berhasil kita selenggarakan dengan lancar dan sukses. Tantangan kita berikutnya adalah Pilkada tahun 2020. Agenda demokrasi tak kalah besar bagi bangsa Indonesia, karena sebanyak 270 Pilkada akan diselenggarakan pada tahun depan,” jelasnya.

Ia juga tak lupa mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas kinerja seluruh jajaran Bawaslu se-Nusantara yang telah membuktikan SDM Bawaslu berhasil mengawasi demokrasi Indonesia. “Momentum 74 tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini, mari kita terus bekerja untuk membangun satu organisasi pengawas Pemilu yang berintegritas dan profesional dengan berupaya mengisi kemerdekaan dengan kerja dan prestasi demi kemajuan demokrasi Indonesia,” tutupnya.

Hadir dalam upacara bendera tersebut, Kordinator Sekretariat Bawaslu Kuantan Singingi, Miko Andrian, MM, staf PNS, dan Staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi. (Gps)

Tag
BERITA