Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuansing Buka Perpanjangan Pendaftaran Pengawas Keluarahan/Desa

Gambar

Teluk Kuantan (22/05/2024) -  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi melakukan perpanjangan pendaftaran calon Panwaslu Kelurahan/Desa. Perpanjangan tersebut terdapat di 15 kecamatan yang tersebar pada 150 Keluarahan/Desa yang masih terdapat kekurangan pendaftar.


Sebelumnya Bawaslu Kuantan Singingi telah membuka pendaftaran calon panwaslu kelurahan/desa selama 4 hari dimulai dari tanggal 18 s.d 21 Mei 2024, dari hasil rekapitulasi jumlah pendaftar terdapat sebanyak 346 pendaftar yang terdiri dari 213 pendaftar laki - laki dan 133 pendaftar perempuan.


Ketua Bawaslu Kuantan Singingi Mardius Adi Saputra , SH., MH mengatakan bahwa Bawaslu Kuantan Singingi telah membuka pendaftara selama 4 hari dimulai dari tanggal 18 s.d 21 mei 2024, dari hasil penerimaan berkas yang dilakukan oleh Pokja pembentukan PKD terdapat 346 pendaftar.

 

“ setelah melakukan verifikasi dan pemetaan jumlah pendaftar Panwaslu Kelurahan/Desa, masih terdapat kekurangan pendaftar di 15 kecamatan yang tersebar di 150 kelurahan/desa. Dalam ketentuannya, pendaftar harus 2 kali kebutuhan dan memiliki 30 persen keterwakilan perempuan “ jelas Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kelurahan/Desa untuk Pemilihan serentak 2024.


Kemudian Adi panggilan akrab ketua Bawaslu Kuantan Singingi mengatakan, untuk melengkapi keterpenuhan pendaftar di setiap kelurahan/desa maka Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi melakukan perpanjangan pendaftaran Panwaslu Kelurahan/Desa.


“ jadi kami (Bawaslu) melakukan perpanjangan pendaftaran untuk melengkapi kebutuhan pendaftar disetiap kelurahan/desa. Pendaftaran dimulai hari ini tanggal 22 s.d 24 mei 2024, bagi masyarakat kuansing yang ingin mengabdikan diri ikut serta mengawasi proses tahapan Pilkada di Kabupaten Kuantan Singingi dapat langsung mengantarkan berkas ke kantor Bawaslu Kuantan Singingi “ ujarnya.

 

Selanjutnya Pokja Pembetukan Panwaslu Kelurahan/Desa Kabupaten Kuantan Singingi akan melakukan membuka perpanjangan pendaftaran calon panwaslu keluarahan/desa yang akan dimulai pada tanggal 22 s.d 24 mei 2024 dengan mengantarkan langsung berkas pendaftaran ke kantor Bawaslu Kuantan Singingi. ***

Penilus : Rendy P Silaban