Lompat ke isi utama

Berita

Afni : Pentingnya Peran Gen Z dalam Pengawasan Pemilu/Pemilihan

Gambar

Nur Afni, S.Sos M.H anggota Bawaslu Kuantan Singingi saat menjadi narasumeber dalam kegiatan Pengembangan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan Pemilu Partisipatif Tingkat Provinsi, Sabtu ( 06/07/2024) di Hotel Harmona Inn, Kab. Indragiri Hilir.

Tembilahan - Anggota Bawaslu Kab. Kuansing Nur Afni menilai peran generasi Z atau rentang usia yang telah memenuhi syarat untuk memilih bisa menjadi *agent of change* dalam menyebarkan pesan pencegahan pelanggaran baik Pemilu maupun Pemilihan yang minimal dapat menyentuh lingkungan sekitar dalam mengupayakan pengawasan partisipatif.

"Tahapan Pilkada telah berlangsung, perlu pengawasan bersama atas potensi adanya kecurangan yang terjadi diseluruh tahapan. Untuk itu diperlukan peran aktif masyarakat dalam  melaporkan pelanggaran Pemilu/Pemilihan kepada Bawaslu," Katanya saat menjadi Narasumber pada giat yang ditaja Bawaslu Riau dengan tema Pengembangan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan Pemilu Partisipatif Tingkat Provinsi, Sabtu ( 06/07/2024) di Hotel Harmona Inn, Kab. Indragiri Hilir.

Bawaslu dalam melakukan pengawasan Pemilu dan Pemilihan membutuhkan  dukungan banyak pihak karena jajaran pengawas pemilu tidak bisa menjangkau secara komprehensif penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan, dalam hal ini mengajak segenap kelompok masyarakat untuk terlibat dalam pengawasan partisipatif.

Yang harapannya mampu membuat Pemilu dan Pemilihan berjalan demokratis, luber dan jurdil.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota dan Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 100 orang. ***

Penulis : Aisah