Lompat ke isi utama

Berita

Afni Ingatkan Pentingnya Form A Pengawasan Kepada Jajaran Pengawas

Gambar

Teluk Kuantan - Anggota Bawaslu Kab.Kuansing Nur Afni ingatkan pentingnya pengisian Form A Pengawasan bagi jajaran pengawas setingkat, karena hal ini terdapat segala peristiwa mulai dari data pengawas, kegiatan pengawasan, uraian hasil pengawasan, informasi dugaan pelanggaran dan informasi dugaan sengketa yang dicatat dan dilaporkan secara berjenjang.

"Form A Pengawasan harus menggambarkan secara akurat apa yang terjadi pada saat pengawasan berlangsung," hal ini Dia tekankan saat melakukan supervisi pengecekan Form A  Pengawasan  di Sekretariat Kantor Panwas Kecamatan Pangean, Logas Tanah Darat dan Kuantan Hilir Seberang, Kamis (01/08/2024).

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa Form A Pengawasan harus diadministrasikan dengan baik, datanya harus benar dan lengkap serta dokumentasi itu penting. Karena nantinya Form A Pengawasan akan dijadikan bahan awal untuk menyusun keterangan tertulis di MK jika diperlukan, sehingga apabila menemukan kendala dilapangan segera lakukan koordinasi kepada kami agar diformulasikan solusi terbaik.

"Saya juga mengingatkan kepada teman-teman Panwas Kecamatan untuk melakukan pemetaan terkait potensi rawan ditingkat Kecamatan maupun Desa, hal ini merupakan langkah awal  dalam upaya mitigasi sebagai pengawas Pemilu dengan tujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran Pemilihan nantinya," tutupnya.

Supervisi disambut oleh Ketua dan Anggota serta Sekretariat Panwas Kecamatan Pangean, Logas Tanah Darat dan Kuantan Hilir Seberang.***

Penulis : Aisyah