Lompat ke isi utama

Berita

Ade Ingatkan Agar Jajaran Penyelenggara Pemilu Maksimalkan Data Pemilih

Gambar

Teluk Kuantan (14/06/2024) - Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kab. Kuansing Ade Indra Sakti ingatkan agar PPK dan jajaran kebawah pastikan seluruh masyarakat yang memenuhi syarat sebagai pemilih harus terdata dalam daftar pemilih.

"Pemutakhiran Pemilih dalam Pemilu harus menjadi refleksi untuk perbaikan dalam pemutakhiran pada Pilkada 2024, Kami berharap pemutakhiran data yang dilaksanakan petugas nantinya dapat berjalan semaksimal mungkin, sehingga tidak ada lagi data pemilih yang tidak dilakukan pendataannya," katanya saat memberi sambutan pada kegiatan Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih dan Penggunaan Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) serta E-coklit dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024, Jumat (14/06/2024) di Kantor KPU Kab. Kuansing.

Selain itu, Ketua KPU Kab. Kuansing saat membuka kegiatan dihadapan PPK se- Kab.Kuansing mengatakan bahwa Bimtek ini bertujuan untuk memastikan seluruh Warga Negara yang memenuhi syarat sebagai pemilih harus terdata dengan baik dalam daftar pemilih.

"Data pemilih yang dihasilkan juga harus valid dan akurat, dengan pencermatan yang rutin dan berkesinambungan sebelum akhirnya ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT)," ucapnya.

Dengan demikian harapannya proses pemutakhiran data pemilih dapat dilakukan secara efektif dan efesien untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan penyelenggaraan Pilkada 2024. ***
 

Penulis : Iqbal
Editor : Aisyah